cuman sekedar info saja saya posting ini... BURBANK konsep tentang pesawat terbang dimasa depan mulai berkembang. terinspira...
 cuman sekedar info saja saya posting ini... 
  konsep tentang pesawat terbang dimasa depan mulai berkembang. terinspirasi daya tahan burung Godwit, William Black merancang pesawat tanpa gas buang (emisi nol) dengan konsep lock heed stratoliner. kelak, pesawat ramah lingkungan itu akan dirancang dengan sayap yang menyerupai bentuk sayap godwith.

menurut  black, kunci kekuatan (burung) godwith terletak pada sayap. karena  itulah, dia sengaja merancang bentuk sayap khas untuk muningkatkan daya  terbang pesawatnya. dibandingkan dengan kawanan burung berkaki jenjang  dan berparuh panjang lain, reputasi terbang godwith adalah yang terbaik.  seekor godwith mampu terbang dari australia ke alaska tanpa henti.  bahkan, jarak sekitar 11.677 KM itu ditempuh tanpa istirahat dan makan  sekalipun.impian black soal bentuk sayap pesawat khas mungkin terwujud lewat rekayasa teknologi. hanya, merealisasikan pesawat tanpa gas buang yang bisa melanglang buana tak semudah membalikkan tangan. cara yang paling mungkin untuk mewujudkan pesawat yang tak menghasilkan gas buang itu adalah dengan menciptakan pesawat bertenaga hidrogen.

Seringan Burung : Pesawat buatan lockhheed itu menggunakkan empat mesin hidrogen
sejauh  ini, tenaga hidrogen baru diuji cobakan pada pesawat kecil dan itupun  baru dilakukan beberapa kali saja, kata perancang halaman yanko design  itu seperti dilansir daily day kmrn (29/9). karena itu, dia harus  bersabar lebih lama untuk mewujudkan keinginannya. para pakar pun masih  bekerja keras merumuskan formula yang tepat untuk menciptakan pesawat  bertenaga hidrogen.
EMISI NOL : inilah pesawat stratoliner yang bisa terbang lebih tinggi dibandingkan pesawat komersial
untuk menghasilkan gaya aerodinamis yang memadai, black bakal melengkapi pesawatnya tersebut dengan empat turbo fan hidrogen. dengan begitu, pesawat bisa mengudara tanpa menghabiskan banyak energi. "empat turbofan itu akan membuat pesawat irit bahan bakar, seperti jet tempur militer" ungkapnya. sayangnya, turbofan hidrogen seperti konsep black belum bisa direalisasikan.
Perjalanan tahunan saingan burung Shearwater dari burung godwit bar. Migrator maraton ini melintasi hampir 40.000 mil (64.000 kilometer) setiap tahun, dari New Zealand ke belahan bumi utara, untuk mencari makanan.
Pada  tahun 2007, seekor bar-tailed godwit membuat migrasi burung nonstop  terpanjang yang pernah direkam. Dalam sembilan hari, ia terbang 7.145  mil (11.500 km) dari tempat bertelur di Alaska ke Selandia Baru tanpa  berhenti untuk makanan atau minuman. Pada akhir perjalanan, burung itu  telah kehilangan lebih dari 50 persen berat tubuhnya.- - - 

