Archive Pages Design$type=blogging

Belajar Piano Dengan Laptop (Piano Hero :D)

       Di era internet ini, mempelajari sesuatu secara otodidak terasa lebih mudah. Sekali mengakses internet, kamu bisa mendapatkan ...


      

Di era internet ini, mempelajari sesuatu secara otodidak terasa lebih mudah. Sekali mengakses internet, kamu bisa mendapatkan ribuan bahkan jutaan sumber untuk belajar. Dan bila kamu memang memiliki tekad yang kuat dan rajin belajar, kamu pasti bisa mempelajari apapun yang kamu inginkan!



Kali ini Saya mengajak para penggemar piano untuk belajar memainkan alat musik berbahan gading tersebut. Karena piano harganya cukup mahal, kita tidak akan belajar dengan piano asli (Ya iyalah… Ini kan bukan situs khusus musik ;p). Kali ini kita menggunakan aplikasi untuk belajar bermain piano, yang mungkin bagi kamu akan terasa seperti bermain game.
Aplikasi tersebut adalah: Synthesia. Ini adalah aplikasi yang mengajak kamu belajar bermain piano secara menyenangkan. Kamu bisa menggunakan keyboard atau bahkan menghubungkan piano nyata untuk berlatih memainkan berbagai lagu.

 Download    

Ketika kamu menjalankan aplikasi ini, aplikasi ini akan dijalankan secara full-screen. Interface utamanya memiliki tombol Play, Keyboard Setup, dan Game Options di bagian tengah. Bila kamu mulai berlatih, program ini akan menyajikan nilai kamu. Klik pada “No Profile Selected” untuk membuat profil baru guna menyimpan kemajuan kamu dalam belajar bermain piano serta semua nilai kamu.
Ketika meng-klik tombol play, maka kamu akan mendapat opsi memainkan lagu, mempelajari teori, atau berlatih.
Kalau kamu familiar dengan game VOS (Virtual Orchestra Sound), kamu akan paham cara ‘memainkan’ program ini juga. Melalui aplikasi ini, kamu akan dilatih menggunakan jari-jari kamu untuk memainkan komposisi standar musik klasik. Bila kamu sebelumnya belum pernah memainkan piano, wajar bila kamu mengalami kesulitan melakukan hal ini. Tapi bila sudah terbiasa,sayajamin kamu akan keasyikan!
Synthesia dengan detil akan memberikan skor untuk tangan kanan dan kirimu yang memainkan musik. Benar-benar serasa seperti di tempat kursus piano sungguhan!
Secara umum menurut saya Synthesia adalah program yang asyik untuk belajar. Kalaupun ada kelemahan, disinisaya bicara dari sudut pandang orang yang pernah memainkan piano, sentuhan pada piano atau keyboard elektrik jelas berbeda dengan keyboard komputer kamu. Jelas Synthesia tidak akan bisa membedakan kamu melakukan forte atau mezzoforte dengan keyboard komputer tersebut. Tapi untuk sekedar ‘melenturkan’ jari secara menyenangkan serta melatih keseimbangan otak kanan dan kiri, aplikasi ini cukup mengasyikkan!



------- Affiliate Program ”Get Money from your Website” Affiliate Program ”Get Money from your Website”

COMMENTS

POST A COMMENT
Name

android Animasi Anti Virus Cerita Seram E-book Film Game Indonesia games Games Seram Grafis Hacking info dan tips Komputer joke kesehatan layanan online Lucu mini games PC Games Percayakah Anda? racing game Robot Software Tahukah Anda? Teknologi Baru tips blog Tips Mobile tips-tips photoshop Unik Yang Lain..
false
ltr
item
IZZCHAL-XP: Belajar Piano Dengan Laptop (Piano Hero :D)
Belajar Piano Dengan Laptop (Piano Hero :D)
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh5HQ48ZRLqedPuNYzx7NJgSLj79yNLOLL4kZ_nEjQciJrjScJRkbOxEeX5tKsf-fHRDCuiTIT3DfrdvXmgQIr3es60uguZ8M0Aibqu8uaeWjXzlTjq4HzHUD37ouDLo6fsCy3hIpZrDbuq/s1600/Synthesia.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh5HQ48ZRLqedPuNYzx7NJgSLj79yNLOLL4kZ_nEjQciJrjScJRkbOxEeX5tKsf-fHRDCuiTIT3DfrdvXmgQIr3es60uguZ8M0Aibqu8uaeWjXzlTjq4HzHUD37ouDLo6fsCy3hIpZrDbuq/s72-c/Synthesia.png
IZZCHAL-XP
https://izzchal-xp.blogspot.com/2013/02/belajar-piano-dengan-laptop-piano-hero-d.html
https://izzchal-xp.blogspot.com/
https://izzchal-xp.blogspot.com/
https://izzchal-xp.blogspot.com/2013/02/belajar-piano-dengan-laptop-piano-hero-d.html
true
7784019747994949594
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago