Archive Pages Design$type=blogging

10 Software Pembuat Game Gratis 2014

         Kamu mungkin pernah mendengar bahwa membuat sebuah game itu tidak mudah. Melalui beragam proses dari memilih rekan kerja, game se...

        
Kamu mungkin pernah mendengar bahwa membuat sebuah game itu tidak mudah. Melalui beragam proses dari memilih rekan kerja, game seperti apa yang akan dibuat, memilih judul, belum lagi memikirkan keuntungan dan kerugiannya. Namun untungnya orang-orang yang sudah lama berkecimpung dalam dunia game juga menyadari hal ini, bagaimana sulitnya membuat game bagi kami para pemula yang tak berdaya dan polos ini. Karena itu lah tercipta banyaknya perangkat lunak untuk membuat game yang ramah penggunaannya terhadap pemula. Pada kesempatan kali ini Seputargame akan mendaftar 10 perangkat gratis terbaik untuk membuat sebuah game:


 
RPG maker XP merupakan perangkat yang dapat kamu gunakan untuk mencipatakan dunia serta cerita hasil karanganmu sendiri. Dengan sistem penggunaan yang ramah pada pemula membuat RPG maker XP dikenal baik dikalangan komunitas gamer. Apabila kamu pencinta game-game RPG 16-bit yang pernah booming pada tahun 90 an, maka ini lah perangkat yang cocok untuk mulai belajar membuat game.


 
Berkumpul bersama banyak pembuat game pemula lainnya di komunitas sploder merupakan hal yang asik. Kamu dapat berbagi game hasil buatan kamu, ataupun memainkan game buatan orang lain secara gratis. Sploder sendiri merupakan program yang menawarkan sistem 'drag and drop' atau 'ambil dan taruh' yang sangat memudahkan kamu dalam membuat game, seperti tembak-tembakan dan teka-teki. Game yang dibangun oleh sploder berupa game flash sehingga kamu dapat memainkannya hampir di semua komputer.


 
Kalau kamu sudah cukup mahir membuat game menggunakan RPG maker XP ataupun sploder, baiknya kamu mencoba yang satu ini. Multimedia Fusion 2 mengandung unsur pembentukan karakter, aksi, dan peringkat dalam pembuatannya. Kenapa saya katakan kamu sebaiknya mahir terlebih dulu dengan dua program sebelumnya? Karena sistem drag and drop yang ada disini dikombinasikan lebih lanjut dengan perencanaan waktu atau event planning.


7. Flixel
 
Flixel merajai ranah game dua dimensi, disamping penggunaannya yang cukup ramah terhadap pemula, pendistribusian game hasil buatan flixel juga gratis dan tidak memerlukan lisensi. Jadi apabila kamu berhasil membuat game yang bagus dengan flixel dan ingin mulai berbisnis dengan menjual karya kamu, kamu tidak perlu membayar royalti maupun membeli lisensi pada flixel.


 
Construct Classic cocok untuk membuat prorotype maupun game ringan yang berkualitas. Mampu membuat game DirectX ditambah kemampuan menciptakan hukum fisika seperti gravitasi dan benturan, dilengkapi dengan pixel shadder effect, dan sangat mudah digunakan.


 
Bagi kamu yang ingin beranjak dari membuat game 2 dimensi ke lingkup 3 dimensi tanpa problem yang berarti, Blitz Max dapat menjadi solusi kamu. Blitz Max menyediakan arahan yang sederhana untuk mengenalkan kamu pada lingkungan 3 dimensi. Namun dari segi grafis, jangan berharap banyak, karena Blitz Max hanya menampilkan grafis sederhana tiga dimensi tanpa peningkatan seperti bayangan atau bias cahaya dan sebagainya.


4. Pygame
 
Bagi kamu yang menguasai bahasa pemrogaman python, game ini dapat kamu andalkan. Meskipun kebanyakan pembentukan game dengan bahasa python berkaitan erat dengan mesin PS3 namun pygame membuatnya lebih simpel, Meskipun bukan berarti lebih mudah. Dengan beberapa buku petunjuk dan pendalaman bahasa python, pygame dapat menjadi alat membuat game yang menarik.


 
Unreal Development Kit atau UDK merupakan perlengkapan kerja profesional untuk membuat game, lengkap dengan lingkup 3 dimensi sebagai kanvas kamu berkarya. Kamu dapat menciptakan level-level dalam game serta karakter kamu semuanya dalam UDK. Sayangnya apabila kamu ingin mendistribusikan game yang kamu ciptakan menggunakan UDK, kamu harus membayar uang senilai 100 dollar amerika beserta royalti pada setiap penjualannya.


 
XNA adalah bahasa utama yang harus kamu tekuni apabila kamu memang serius ingin berkecimpung dalam dunia game. Banyak game besar yang berdiri diatas program ini dan masih banyak lagi yang masih dalam masa pengembangan. Contoh game yang tercipta melalui program ini adalah Spelunky dan Magicka.


 
Tidak semua dari kita dapat menguasai beragam bahasa komputer, dan tentunya tidak mampu membuat game dari nol. Ini lah ide dasar yang mempelopori dibuatnya Unity, sebuah program yang memudahkan kamu untuk membuat game 3 dimensi berkualitas dengan segala hukum alam, plot cerita, pembentukan karakter dan masih banyak lagi tanpa harus membayar sepeser pun, kecuali apabila kamu ingin mendistribusikan game ciptaan kamu, pihak Unity akan mengambil royalti seperti halnya Unreal Development Kit. Unity 3D merupakan perangkat gratis untuk membuat game terbaik yang bisa kamu dapatkan.


Sumber
------- jangan lupa komentar ya sobat...:)
       
   

COMMENTS

BLOGGER: 2
Loading...
Name

android Animasi Anti Virus Cerita Seram E-book Film Game Indonesia games Games Seram Grafis Hacking info dan tips Komputer joke kesehatan layanan online Lucu mini games PC Games Percayakah Anda? racing game Robot Software Tahukah Anda? Teknologi Baru tips blog Tips Mobile tips-tips photoshop Unik Yang Lain..
false
ltr
item
IZZCHAL-XP: 10 Software Pembuat Game Gratis 2014
10 Software Pembuat Game Gratis 2014
http://www.blogcdn.com/www.joystiq.com/media/2012/06/unity4announced.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjYehMRZsP5ArcHFIWAUxpCJVHhVvtWwe_GIDTK1525J70FJsq7uCK7SwD9acMohEELnKjhqHvRj7sw7JBgQ7-2ksFDCFI6l5Ggir1BpP2n4n4kn6gMQzfAGDLfl3aUGvKYJF08omIc6H0/s72-c/9.RPG-Maker-XP-300x227.jpg
IZZCHAL-XP
https://izzchal-xp.blogspot.com/2014/05/10-software-pembuat-game-gratis-2014.html
https://izzchal-xp.blogspot.com/
https://izzchal-xp.blogspot.com/
https://izzchal-xp.blogspot.com/2014/05/10-software-pembuat-game-gratis-2014.html
true
7784019747994949594
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago